Pasangan JATI Harapan Baru Masyarakat Sibolga

Sebarkan:
Jamil Zeb Tumori dan Tigor Tambunan. (foto:dok/ist)
SIBOLGA (MM) - Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berlangsung pada 2024, namun saat ini sudah mulai bermunculan kandidat calon pemimpin untuk Kota Sibolga.

Setelah sebelumnya sekelompok masyarakat menggadang-gadang figur Syukri Nazri Penarik berpasangan dengan Mucktar DS Nababan (SUPERMAN), di mana kedua sosok ini adalah politisi yang juga Ketua dan anggota DPRD Sibolga, kini kembali hangat dibicarakan di warung-warung kopi kandidat yang tidak kalah potensial, yakni pasangan Jamil Z Tumori-Tigor Panuturi Tambunan (JATI). 

Jon Tanjung, salah seorang pegiat sosial di masyarakat di Kota Sibolga, menilai pasangan JATI adalah figur energik dan memiliki komitmen yang tinggi memajukan Sibolga. 

Menurutnya, pasangan JATI adalah perpaduan pasangan politisi dan birokrat berprestasi yang telah terbukti kinerjanya dan kepeduliannya kepada masyarakat. 

"Sibolga ke depan butuh figur yang segar, berwawasan, religius, nasionalis dan peka dengan aspirasi masyarakat. Dan sosok itu lengkap ada pada pasangan JATI," sebutnya. 

Disamping itu, pasangan JATI juga dinilainya adalah figur yang dekat dengan berbagai kaum dan nyata telah berbuat bagi masyarakat. Juga sosok yang memiliki kecerdasan, baik dalam mengelola pemerintahan maupun dalam hal melayani masyarakat. 

"Pasangan JATI adalah harapan baru bagi masyarakat untuk membawa Kota Sibolga ini menjadi lebih baik," pungkasnya.

Tigor Panuturi Tambunan, mantan Lurah Huta Tonga-Tonga ini saat ditemui terpisah dan dimintai pendapatnya atas keinginan masyarakat tersebut, masih enggan untuk menanggapinya. Dirinya merasa tidak pernah memikirkan keinginan untuk maju sebagai Balon Wakil Wali Kota Sibolga. 

"Mohon maaf sebelumnya, itu mungkin hanya lelucon saja. Saya sejauh ini belum ada berminat mau jadi bakal calon (Balon) Kepala Daerah (KDh), dan itu terlalu tinggi untuk dicita-citakan dalam kondisi saat ini," katanya.

Dia juga menyebut kalau dirinya saat ini masih fokus menyelesaikan study di program Magister MTSIA Polmed Medan. Sementara Jamil Zeb Tumory yang juga ditanya terpisah juga masih enggan memberikan pendapat perihal dorongan masyarakat tersebut. Dia hanya mengatakan moga Tuhan punya kuasa. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com