Pasca Longsor, Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Ulu Ogan Sudah Bisa Dilalui

Sebarkan:
Tim gabungan Forkopimcam Oku Ulu membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. (foto:mm/ist)
OGAN KOMERING ULU (MM) – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama unsur Forkopimcam Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil membuka akses jalan penghubung Desa Gunung Tiga – Desa Kelumpang, yang tertutup material longsor.

Polres OKU AKBP ArifI Harsono melalui Kapolsek Ulu Ogan PTU Indra Gunawan mengatakan, sebelumnya jalan penghubung antar Desa Gunung Tiga menuju Desa Kelumpang, tertup material longsor, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tim gabungan BPBD bersama Kecamatan, Polsek, Koram Pengandonan, dan sejumlah perusahaan swasta bersama warga bergotong royong menggunakan alat berat mengevakuasi material longsor dalam dua hari berturut-turut.

“Alhamdulillah, berkta sinergitas dan gotong royong yang dilakukana akhirnya material longsor berhasil disisihkan dan sekarang kondisi jalan sudah bisa dilalui,” kata IPTU Indra Gunawan.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK, SH, kembali mengimbau warga untuk berhati-hati melintas di wilayah Kecamatan Ulu Ogan, terutama di musim penghujan karena wilayah ini salah satu daerah rawan longsor, apalagi curah hujan tinggi dalam durasi yang lama. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com