Pemkab Madina Pecahkan Rekor Muri Makan Ikan Terbanyak

Sebarkan:
Pemkab Madina meraih rekor MURI dengan makan ikan terbanyak pada HUT ke-24 tahun. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Ada yang spesial pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke 24 tahun. Di usia yang baru Madina mendapat rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Rekor Muri kali ini begitu spesial yakni gerakan makan ikan terbanyak secara serentak seluruh anak sekolah. Kegiatan ini dipusatkan di pelataran parkir mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan Jum'at (10/3/2023).

Sementara untuk siswa siswi lainnya mengikuti secara daring di sekolah masing-masing. Untuk jumlah peserta makan ikan bersama ada 44.617 siswa dengan jumlah sekolah 247, dan 12.500 kg ikan yang dikonsumsi dalam pemecahan rekor ini.

"Secara khusus rekor Muri terkait makan ikan terbanyak oleh siswa siswi secara serentak pertama kali dilksanakan di Madina," sebut Lutfi Syah Pradana Humas Muri Indonesia.

Dikatakan Lutfi Muri sangat mengapresiasi kegiatan makan ikan ini, dan satu langkah yang luar biasa demi mengurangi angka stunting yang ada di Madina.

Sementara itu Wabub Atika Azmi Utammi menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka perbaikan gizi dan penurunan angka stunting di Madina.

Dikatakan Atika Azmi untuk angka stunting di Madina sudah mengalami penurunan dari 47,7 turun menjadi 34,2 persen. "Kami juga mengajak masyarakat Madina untuk berperilaku hidup sehat karena ini berkaitan dengan stunting, dan juga para orang tua agar memperhatikan apa yang di konsumsi anak," kata Atika.

Atika Azmi menyebutkan kegiatan ini awalnya bukan untuk memecahkan rekor tapi sebagai wadah untuk mengajari kembali anak anak untuk giat makan ikan.

"Ternyata pecah rekor, dan dari itu pihak Muri kami undang, dan ini juga adalah salah satu untuk perbaikan angka stunting di Madina, dan menggairahkan kembali anak anak kami makan ikan," kata Atika.

Atika Azmi menyebutkan rekor Muri ini bukan untuk Pemkab Madina akan tetapi untuk seluruh masyarakat. "Kami berterimakasih dan dengan banngga rekor Muri kita pecahkan di Madina dengan makan ikan terbanyak, ini milik kita semua terutama milik anak anak kami," ujar Atika. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com