Sambut Hari Jadi ke-24 Pemkab Madina Gelar Karnaval

Sebarkan:
Bupati Ja'far Sukhairi bersama semarak karnaval HUT ke-24 Kabupaten Madina. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang ke 24 Tahun, Pemkab Madina pada Rabu (8/3/2023) kembali mengadakan karnaval untuk pertama kalinya dalam kurun watu dua tahun belakangan akibat pandemi Covid-19. 

Karnaval yang diikuti oleh berbagai sekolah mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK itu dimulai dengan titik start di depan Kantor KPU Mandailing Natal Pasar lama Panyabungan dan berakhir di depan bank BNI Cabang Panyabungan, Sipolu polu dengan panggung pernghormatan yang berkolasi di depan Kantor Cabang Bank Sumut. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat H. Khoir Nasution dan sejumlah pimpinan OPD di Madina. 

Mulai dari Marching band, Drum band, penampilan gordang sambilan dan moncak, peragaan busana adat dari berbagai daerah hingga "drum band belek belek" turut ambil bagian dalam acara tersebut. 

Selain itu, ada juga peragaan busana profesi seperti pejabat Pemerintahan, TNI/Polri petani, kontraktor hingga wartawan yang diperagakan oleh siswa/siswi dari seratus lebih sekolah di Madina. 

Ribuan masyarakat Madina pun tampak antusias berbaris di sepanjang trotoar dan pinggir jalan Nasional untuk menyaksikan perayaan itu. 

Dengan mengusung tema Mewujudkan Infrastruktur dan Kemandirian Ekonomi Madina, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berharap tema tersebut membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga masyarakat, dan bangkitnya pendapatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga mengatakan kegiatan pawai ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-24 Madina. Sukhairi juga menyampaikan kemeriahan hari lahir Madina bukan hanya pawai, ada kegiatan hadroh, turnamen bola volly bupati cup, pentas seni, dai cilik, zikir dan doa bersama dan yang lainnya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi. Dikatakan Sukhairi, Madina bukan hanya milik Forkopimda, tapi lebih dari itu.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Madina yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT Madina. Kami sampaikan, untuk perayaan Hari Ulang Tahun kali ini, kita perbanyak perlombaan berbasis keagamaan, ini Madina kita semua. Bagaimana dengan acara ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Madina. Hari ini bisa kita saksikan kemeriahan ini diikuti berbagai kalangan," kata Sukhairi," ujar Sukhairi. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com