Hari Raya Idul Fitri, Pantai Batu Ruso Tabuyung Ramai Dikunjung Wisatawan

Sebarkan:
Sejumlah warga menghabiskan liburan di pantai Baso Ruso Tabuyung, Madina. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Hingga hari ke-5 lebaran Idul Fitri, Pantai Batu Ruso di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing, Natal, Sumatera Utara, masih ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Ratusan warga dari berbagai daerah kunjungi pantai Baru Ruso. Kunjungan tersebut mereka manfaatkan untuk mengisi liburan hari Raya Idul Fitri. Sejak pukul 11.00 WIB, pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya itu sudah ramai dikunjungi.

Para pengunjung terlihat datang bersama istri dan anak-anak. Sebagian warga ada yang mandi laut. Selain itu, ada juga yang hanya sekedar duduk di pinggir pantai. Para orang tua terlihat sibuk untuk menjaga anak-anaknya yang sedang mandi di laut.

Hairil Batubara (35), salah seorang pengunjung mengaku, dia datang bersama keluarga besarnya. Pria asal Panyabunhan, Madina itu mengaku sejak pukul 07.00 WIB, dia bersama keluarganya berangkat dari rumah menuju pantai Batu Ruso. "Berangkat dari kampung pukul 07.00 WIB, sampai ke tempat ini pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya, sejak lama dia bersama keluarganya berencana untuk datang ke Batu Ruso. Sebab, pantai tersebut menjadi lokasi impian untuk bermain ombak."Pantainya dangkal, nyaman untuk mandi anak-anak," tuturnya. 

Dia berharap kepada pemerintah agar menyedikan fasilitas umum sebagai sarana yang akan dinikmati."Fasilitas di sini kurang, ke depan agar diperbanyak lagi,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tabuyung, Zia Ul Haq menghimbau kepada seluruh warga yang datang berkunjung ke tempat tersebut agar menjaga kebersihannya.

"Khusus para pedagang, saya meminta agar kebersihan tetap diutamakan, sehingga, pengunjung yang datang merasa nyaman," tandasnya. (thorig)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com