Cegah Kriminalitas, Samapta Polres Sibolga Patroli Dialogis

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Samapta Polres Sibolga menggelar patroli dialogis di sejumlah tempat di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/5/2023).

Kegiatan dalam rangka untuk mencegah tindakan premanisme berupa pungutan liar (pungli), parkir liar atau pun pencurian kenderaan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat (3C) atau kejahatan jalanan itu dilakukan dengan menerapkan Senyum, Sapa dan Salam Satuan. 

"Patroli dialogis tersebut mengunakan mobil patroli Sat Samapta dengan sasaran objek vital, sepert BNI, BTN, Bank Mandiri, SPBU, terminal, tempat perbelanjaan (swalayan), serta objek wisata," ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharjo, melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno.

Suyatno mengakui, masyarakat senang dengan kegiatan itu. Masyarakat menilai kehadiran petugas dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika beraktivitas di tempat umum atau tempat keramaian. 

Bahkan petugas juga memberikan kontak person kepada masyarakat bila mana masyarakat mengalami sesuatu hal atau membutuhkan kehadiran polisi.

"Namun, kita tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada bila memarkirkan kendaraannya. Juga jangan memakai perhiasan berlebihan yang bisa mengundang orang untuk melakukan kejahatan," tukasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com