Polrestabes Medan Amankan 28 Unit Motor Diduga Hasil Curian, 3 Penadah Digelandang

Sebarkan:
Polrestabes Medan Amankan 28 Unit Motor Diduga Hasil Curian. (foto/istimewa)
MEDAN (MM) - Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggerebek rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan sepedamotor hasil tindak pencurian di kawasan Mencirim Pondok, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa (23/5/2023).

Penggrebekan tersebut langsung dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa. Dari lokasi penggerebekan, polisi menyita sebanyak 28 unit sepeda motor berbagai merek dan menangkap tiga orang sebagai penadah.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Reskrim, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, awalnya Sat Narkoba, Sat Samapta dan Sat Reskrim Polrestabes Medan melaksanakan operasi gabungan dengan sasaran pencurian sepeda motor dan narkoba.

"Setibanya di lokasi personel Sat Reskrim Polrestabes Medan menerima laporan adanya rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan sepeda motor," katanya.

Dari laporan itu, polisi melakukan penggerebekan dan berhasil menyita sebanyak 28 unit sepeda motor hasil pencurian dan menangkap tiga orang sebagai penadah.

"Ke 28 sepeda motor yang disita telah dibawa ke Polrestabes Medan sedangkan tiga orang penadah tengah menjalani pemeriksaan," pungkasnya

Dia menjelaskan saat ini seluruh sepeda motor itu masih diidentifikasi terkait dengan nomor kendaraan serta kepemilikannya. 

Selain itu, ia menyampaikan terkait tiga orang yang diamankan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Pihaknya masig mendalami peran dari ketiganya. 

"Untuk salah satu orang yang diamankan itu masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan.  Untuk peran dari ketiga orang tersebut masih didalami," tambahnya. 

Dia menjelaskan petugas masih akan melakukan pengembangan atas penemuan gudang ini. Ke depan, pihaknya akan menginformasikan ke publik terkait identitas kepemilikan kendaraan tersebut. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com