Bupati Toba Poltak Sitorus Motivasi Disabilitas Kecamatan Laguboti

Sebarkan:
Bupati Toba Poltak Sitorus Motivasi Disabilitas Kecamatan Laguboti. (foto;mm/ist)
TOBA (MM) - Bupati Toba, Poltak Sitorus memotovasi para penyandang disabilitas saat menyerahkan  alat bantu kepada 13 penyandang disabilitas di Gedung Pertemuan Kecamatan Laguboti, Senin kemarin. 

Poltak Sitorus berpesan agar warga bersama-sama ikut memperbaiki ke arah yang lebih baik secara terus menerus atau yang sering disebutnya dalam Bahasa Batak yaitu  Pature torus, torus pature .

“Perubahan itu dimulai dari hal kecil, dari diri sendiri ,dengan menjadikan kekurangan menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik nantinya," harapnya.

Poltak berharap, para penerima alat bantu ini, semakin mandiri dan produktif, serta mampu memperluas ruang geraknya.

Setelah menyampaikan pesan membangun hal-hal positif ini, Bupati Poltak Sitorus menyerahkan alat bantu kepada  13 penyandang disabilitas.

Camat Laguboti, Aprillia Nessy Tampubolon menyampaikan terima kasih kepada Bupati Poltak Sitorus atas berbagai bantuan dan perhatian pemerintah, termasuk melalui  Dinas Sosial yang diterima warganya.

Sebelumnya Kadis Sosial Toba, Lalo Simanjuntak melaporkan bahwa  jumlah warga yang layak menerima bantuan serupa  berjumlah 1670 orang. Namun karena keterbatasan anggaran, untuk tahun ini Kabupaten Toba masih hanya bisa menyalurkan bantuan untuk 98 orang saja.

Adapun bantuan dari Dinas Sosial berupa alat bantu kursi roda , walker tongkat ketiak, dan tongkat kaki tiga. (Nimrot Acon)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com