Peluncuran Nasional USAID, Bersama Menuju Bebas TB

Sebarkan:
Peluncuran Nasional USAID Bebas TB di Hotel Grand City Hall, Medan.(foto/ist)
MEDAN (MM) - Wakil Menteri Kesehatan Prof.Dr.Dante Saksono Harbuwono Sp.PD KEMD, menghadiri peluncuran Nasional USAID Bebas TB di Hotel Grand City Hall Medan, Rabu (1/11/2022).

Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Dr .dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, mengatakan, peluncuran ini bekerja sama dengan Kemenkes, dan para gubernur dan walikota.

Kadis Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan,M.Kes, yang hadir dalam kesempatan ini mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk mencapai target.

Sementar itu, Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan 15 tahun untuk mencegah TB, agar Indonesia bebas dari TB. Melawan TBC untuk Indonesia Sehat.

Wakil Menteri Kesehatan RI Prof.dr. Dante Saksono Harbuwono,Sp.PD,KEMD,pH.D dalam kesempatan ini juga mengatakan kerja sama dengan USAID sudah puluhan tahun yang lalu berjalan baik dan mencapai target mengatasi TB. 

Pemerintah Indonesia mendukung penuh peluncuran Nasional USAID Bebas TB,dan mengapresiasi USAID. “Tentu saja berbagai Upaya dilakukan dan kerja keras untuk mencapai eliminasi dan bebas dari TB," Jelasnya. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com