Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar

Sebarkan:
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar. (foto/ist)
ASAHAN (MM) – Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan menggelar operasi pasar reguler dan khusus di halaman kantor Kelurahan Lestari, Kisaran Timur, Selasa kemarin.

Kadis Koperasi, Perdagangan Perindustrian, Drs Ilham,MM, mengatakan, Operasi Pasar Murah digelar dalam rangkaian menyambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Produk yang dipasarkan merupakan kebutuhan sembako sehari-hari. Pasar murah digelar dengan tujuan pengendalian harga, menjelang hari-hari besar keagamaan.

Dijelaskan Ilham, program pasar murah ini merupakan kolaborasi Pemkab Asahan bersama UMKM dan perusahaan swasta, diantaranya Perum Bulog, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri. 

Bupati Asahan diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs Muhili mengatakan, pasar murah bertujuan untuk menekan kenaikan harga dan stok barang. 

Hal ini dilakukan karena melihat kondisi tahun-tahun sebelumnya selalu terjadi kenaikan harga menjelang hari besar keagamaan. Diharapkan, program pasar murah ini dapat memenuhui kebutuhan bahan pokok masyarakat Asahan.

“Operasi pasar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap Masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni "Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Dan Berkarakter," kata Muhili.

"Hendaknya kegiatan operasi pasar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan ", pesannya. 

Pada akhirnya, Bupati Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Umum " Operasi pasar Reguler dan pasar pasar khusus berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota di Kabupaten Asahan tahun 2023 di Buka ".tutupnya.

Usai membuka, Asisten bidang Administrasi Umum berkesempatan meninjau didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, mewakili PT Sintong, mewakili PT Bulog, mewakili PT jampalan, lurah lestari, Mewakili Camat Kisaran Timur, dan Masyarakat.(ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com