HUT Ke-4, JMSI Riau Gandeng UIR Berkolaborasi Ciptakan Pers yang Berimbang

Sebarkan:
JMSI Riau Gandeng UIR Berkolaborasi Ciptakan Pers yang Berimbang.(foto/ist)
PEKAN BARU (MM) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau menggelar audiensi dengan Universitas Islam Riau (UIR) sempena HUT JMSI ke-4 dan HPN 2024. Audiensi berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIR,Selasa (19/03/2024).

Penasehat JMSI Riau Dr. H. Syafriadi, mengatakan audiensi bersama UIR merupakan bagian dari serangkaian agenda yang digelar JMSI Riau menjelang acara puncak HUT JMSI ke-4 tingkat Provinsi Riau di Duri, Kabupaten Bengkalis, pada Mei mendatang. 

“Audiensi dengan perguruan tinggi merupakan salah satu agenda dari rangkaian agenda yang ada dalam HUT JMSI ke-4 ini. Hari jadi JMSI pun juga bertepatan dengan Hari Pers Nasional yaitu pada 9 Februari lalu. Acara puncak di tingkat Provinsi Riau akan digelar pada bulan Mei mendatang,” ungkap Syafriadi. 

Syafriadi memaparkan bahwa JMSI merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha atau perusahaan media online di seluruh Indonesia. Jejaringnya pun tersebar mulai dari kabupaten, kota hingga provinsi. 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menyambut serta mengucapkan selamat atas hari jadi JMSI yang kini sudah berusia empat tahun. Ia berharap JMSI Riau dapat mengawal keberimbangan serta netralitas pers Indonesia. 

“Selamat hari jadi JMSI yang keempat tahun ini, semoga menjadi organisasi pers yang dapat menawal keberimbangan serta netralitas pers Indonesia khususnya pers di Riau,” harap Syafrinaldi. 

Lebih lanjut, selain membahas seremoni malam puncak HUT JMSI Riau yang akan diisi dengan penganugerahan kepada tokoh – tokoh politik, birokrat, perempuan inovatif yang inspiratif aspiratif, Rektor UIR didaulat untuk masuk dalam nominasi sebagai tokoh inspiratif dan adaptif dalam malam puncak yang akan digelar di Duri.

Dalam pertemuan Selasa pagi itu JMSI Riau dan UIR juga membahas peluang kolaborasi serta kerjasama yang berpotensi untuk digelar bersama. 

“Jalinan kerjasama dengan dunia akademis dirasa penting guna keterdukungan peran praktisi yaitu pers dalam dunia akademis, kedepannya diharapkan adanya kolaborasi serta kerjasama seperti publikasi ataupun pemberitaan mengenai UIR,” tambah Satria Utama selaku Wakil Ketua bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis JMSI Riau. 

Dalam audiensi yang digelar dari UIR hadir langsung Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., beserta jajaran diantaranya Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak.Ca., Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M.H., serta Kabag Humas dan Protokoler Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom. 

Dari JMSI Riau turut hadir Penasehat Dr. H. Syafriadi, S.H., M.H., Wakil Ketua bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Satria Utama Batubara, Wakil Ketua Bidang Organisasi Tun Akhyar, Ketua Pelaksana HUT JMSI 2024 Novita Yahya, Bendahara Panitia Efrifel, panitia lainnya Alvie Abidin dan Indra Jaya. (rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com