Petani Langkat Nyaris Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Sebarkan:

 

Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Seorang petani yang sedang panen cabai diserang Harimau Sumatera, di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat. 

Musibah yang menimpa Jerimia Peranda Ginting (25) terjadi Senin (11/3/2024) sekira pukul 17.30 WIB. “Benar, peristiwa itu terjadi di Barak Itir yang terletak di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan, Langkat,” kata Kapolsek Pangkalan Berandan, AKP Irwanta Sembiring.

Menurut saksi korban, sambung Kapolsek, saat dirinya diserang Harimau Sumatera, kedua orangnya tuanya yang kebetulan berada di lokasi Ramli Ginting dan Lela Inderiyani memberanikan diri menghalau harimau yang menerkam putranya.

“Orang tua korban mengusir harimau dengan menggunakan kayu dan parang. Akhirnya harimau melepaskan petani itu dan lari ke kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL),” katanya.

Irwanta menjelaskan, korban mengalami luka gigitan di bagian leher, kepala dan tangan karena peristiwa itu. Saat itu kondisinya masih sadar. Kemudian orang tuanya dan warga sekitar membawa korban ke rumah sakit Bidadari Stabat, untuk menjalani perawatan medis.

“Atas kejadian ini kami mengimbau warga agar tetap waspada ketika beraktivitas di areal yang berbatasan dengan TNGL. Sebab kawasan ini merupakan tempat harimau Sumatera, yang populasinya semakin langka. Terus berkoordinasi dengan instansi terkait supaya binatang buas itu tidak keluar dari habitatnya dan masuk ke pemukiman warga,” pesan Kapolsek. (tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com