Walikota Sibolga Resmikan Bangunan Baru Masjid Taqwa Muhammadiyah

Sebarkan:
Ketua PD Muhammadiyah Sibolga, Yusran Pasaribu, bersama Baznas Sibolga saat meninjau bangunan baru Masjid Taqwa di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Minggu (3/3/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan, meresmikan penggunaan bangunan baru Masjid Taqwa dan Gedung Al Quran Center Muhammadiyah di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Minggu (3/3/2023).

Peresmian sekaligus penandatanganan prasasti rumah ibadah dan tempat bimbingan ilmu Al Quran yang berada satu atap ini dilakukan Jamaluddin secara virtual dari kediaman pribadinya, di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Jamaluddin menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga berjanji akan menganggarkan bantuan dana untuk perampungan bangunan Masjid Taqwa dan Gedung Al Quran Center Muhammadiyah Aek Parombunan. 

"Semoga dengan adanya Gedung Al Quran Center Muhammadiyah ini, bisa memudahkan anak-anak Sibolga menimba ilmu untuk pengembangan kemampuan baca dan menghafal Al Quran dengan baik," ucapnya.

Ketua Panitia Pembangunan sekaligus Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Yusran Pasaribu, menyebutkan pembiayaan renovasi bangunan masjid juga pembangunan Gedung Al Quran berasal dari bantuan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu), serta masyarakat.

"Proses pembangunan Masjid Taqwa dan Gedung Al Quran Center Muyammadiyah Aek Parambunan ini, belum sepenuhnya rampung dan masih membutuhkan bantuan dana dari para dermawan untuk penyelesaiannya. Rencananya, Al Quran Center ini akan menerapkan metode pembelajaran digital yang bisa dimanfaatkan masyarakat umum," ungkap Yusran.

Di sela acara persemian, juga dilaksanakan kegiatan pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah Aek Parombunan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sibolga Selatan, Fauzan Amri, yang disaksikan para undangan dari unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com