Dinas PUPR Madina Lakukan Pembersihan Saluran Irigasi

Sebarkan:
Dinas PUPR Madina Lakukan Pembersihan Saluran Irigasi. (foto/ist)
MADINA (MM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama dengan Badan Exekuti Mahasiswa (BEM) melakukan pembersihan saluran irigasi desa Darussalam, Kecamtan Panyabungan, Jumat (19/4/2024).

Kadis PUPR Elpi Yanti mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menghindari banjir, mengingat saluran irigasi desa Darussalam ini sering mengalami banjir. "Masalah utamanya ini adalah sampah, jadi kami himbau masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Ini juga nanti akan dilakukan pengerukan sidimen," kata Elpi.

Terkait dengan keluhan masyarakat mengenai tanggul yang jebol, Elpi menyampaikan pihaknya akan segeral menindaklanjutinya. "Itu ada sepanjang empat meter, itu akan segera ditindaklanjuti," sebutnya.

Sementara itu kordinator daerah BEM se-Madina Kahirul Amri menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dengan Dinas PUPR.

Dikatakannya dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Kedepan kami akan terus berupaya memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com