PDIP Sibolga Buka Pendaftaran Balon Walikota 17 April-3 Mei 2024

Sebarkan:
Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, bersama Sekretaris serta Bendaharanya Lo'osokhi Gulo dan Riko H Simamora. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029. 

Pembukaan pendaftaran dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024.

"Pengambilan formulir dan pendaftaran dibuka mulai 17 April sampai dengan 3 Mei 2024 dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB di Kantor Sekretariat DPC PDIP Sibolga di Jalan S Parman No 93 Sibolga," kata Ketua DPC PDIP Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Memori yang dalam keterangannya persnya didampingi Sekretaris dan Bendaharanya Lo'osokhi Gulo dan Riko H Simamora, menegaskan pihaknya menerima semua balon yang mendaftar, baik kader maupun dari luar partai. Terutama balon yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin dan mewujudkan kemajuan Sibolga. 

"Bagi para balon yang sudah melakukan pendaftaran, nantinya akan melalui proses kelayakan oleh panitia guna dapat diteruskan ke DPD hingga DPP PDIP," pungkas Memori.

Pembukaan pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga oleh DPC PDIP Sibolga menindaklanjuti surat DPP PDIP Nomor 608/IN/DPP/III/2024 tertanggal 28 Maret 2024, perihal instruksi melakukan pemetaan politik dan penjaringan Balon Kepala Daerah (KDh) Pilkada Serentak 2024 dan sebagaimana arahan Ketua Umum PDIP pada Rapat DPP PDIP ke- 173 yang diperluas dengan Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC PDIP pada 16 April 2024 yang dilaksanakan secara daring. 

Berkaitan dengan hal tersebut, DPP PDIP menegaskan kepada DPD dan DPC PDIP seluruh Indonesia untuk segera membuka pendaftaran Balon KDh dan Wakil KDh tingkat propinsi maupun kabupaten/kota, baik dari internal maupun eksternal partai. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com