Stanford Seed Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation

Sebarkan:
Stanford Seed Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation. (foto/ist)
JAKARTA (MM) – Stanford Seed, program inisiasi dari Stanford Graduate School of Business (GSB) yang bermitra dengan para wirausahawan untuk mengembangkan sektor bisnis dunia, dengan bangga mengumumkan perluasan programnya di Indonesia. 

Dengan misi untuk memberdayakan pengusaha lokal yang berpengalaman dan berpotensi, Stanford Seed bermaksud ingin memperkenalkan program Seed Transformation di Indonesia dengan mengundang 45 CEO dan pendiri bisnis lokal untuk berpartisipasi dalam perjalanan pertumbuhan bisnis yang eksponensial, serta pengembangan kepemimpinan. 

“Sejalan dengan visi global, ekspansi program di luar kawasan Afrika dan Asia Selatan selalu menjadi bagian dari rencana kami, sehingga melebarkan sayap ke Indonesia merupakan langkah yang kami rasa patut diambil dalam perjalanan tersebut,” tutur Direktur Eksekutif Stanford Seed, Darius Teter. 

Dikatakannya, Indonesia memiliki populasi yang banyak, tata kelola pemerintahan yang mendukung pertumbuhan usaha, dan jumlah perusahaan lokal yang masif untuk pertumbuhan eksponensial kedepannya. 

Ketika menentukan negara-negara untuk program ini, kami selalu mempertimbangkan faktor-faktor berikut dengan cermat, dimana kami selalu bertanya pada diri kami: Di negara mana kami bisa bekerjasama dengan para pelaku usaha beserta tim manajemen yang memiliki dedikasi tinggii dan siap untuk membuat dampak yang berarti bagi masyarakat?

Menjelang pendaftaran program, sesi informasi tatap muka akan diadakan minggu ini, dimana calon peserta dapat mengetahui dan bertanya secara langsung tekait program. Sesi akan di adakan di 4 (empat) kota besar: Medan (24 April), Jakarta (26 April), Surabaya (29 April), dan Bali (30 April). Silakan kunjungi tautan ini untuk RSVP: form registrasi sesi informasi. 

Program Seed Transformation Indonesia

Program Seed Transformation merupakan program pelatihan kepemimpinan unggulan dari Stanford Seed yang dirancang selama 10 bulan untuk CEO dan pendiri bisnis bersama dengan tim manajemennya untuk melihat peluang pertumbuhan dan merumuskan rencana strategis untuk perkembangan bisnis mereka. 

Saat ini, program mengundang perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki pendapatan dari US$300 ribu atau setara dengan IDR 4.8 miliar (asumsi kurs Rp 16.266 per dolar US) hingga US$15 juta atau setara dengan IDR 243.9 miliar (asumsi kurs Rp 16.266 per dolar US). Menggunakan metode gabungan antara pembelajaran tatap muka dan daring, program ini akan memberikan pengalaman belajar yang fleksibel dan sesuai dengan para pemimpin bisnis. 

Rekam Jejak yang Mengesankan

Stanford Seed bangga dengan pencapaian para pesertanya, dimana pendapatan peserta meningkat 75 persen, 39 persen di antaranya menjalin kemitraan bisnis dengan peserta lain dan 34 persen peserta lainnya berhasil memperluas usahanya ke pasar yang baru. Saat ini, peserta dari Afrika dan Asia Selatan berhasil mengumpulkan modal lebih dari US$1.025 miliar atau setara dengan IDR 16 triliun (asumsi kurs Rp 16.266 per dolar US). 

Detil Program

  • Tenggat Waktu Pendaftaran: 7 June 2024
  • Pendaftaran Daring: https://stanfordseed.co/indonesia24
  • Biaya Program: US $6,000*
  • Disubsidi secara signifikan oleh para donator Seed.

Beasiswa dan Persyaratan

Beasiswa tersedia untuk perusahaan kecil, pendiri bisnis perempuan, dan wirausahawan sosial yang disediakan bagi mereka yang maju ke tahap wawancara. Program ini dirancang untuk para CEO dan pendiri perusahaaan nirlaba atau wirausaha sosial dengan tujuan keberlanjutan sosial berbasis di Afrika, Asia Selatan, dan sekarang Indonesia, dengan pendapatan tahunan antara US$300 ribu atau setara dengan IDR 4.8 miliar (asumsi kurs Rp 16.266 per dolar US) hingga US$15 juta atau setara dengan IDR 243.9 miliar (asumsi kurs Rp 16.266 per dolar US). 

Program ini disampaikan sepenuhnya dalam Bahasa Inggris untuk para CEO atau pendiri bisnis, sementara materi untuk anggota tim lainnya disampaikan dalam Bahasa Indonesia dan/atau Bahasa Inggris.

Komitmen Program

  • Durasi Program: Januari – November 2025
  • Format: Paruh waktu, gabungan sesi kelas tatap muka dan daring
  • Sesi Tatap Muka: 2x (dua kali) per minggu, diadakan di Jakarta dan/atau Bali
  • Lokakarya Perusahaan: 2 (dua) hari di perusahaan terkait bersama tim manajemen perusahaan.
  • Pembelajaran Daring: Jadwal fleksibel dan menyesuaikan dengan CEO/pendiri bisnis (5-8 jam/minggu) dan tim manajemen (2-4 jam/minggu)

Manfaat utama

  • Menggunakan kurikulum kelas dunia dari Stanford GSB untuk mengembangkan bisnis
  • Melibatkan hingga lima anggota tim manajemen perusahaan untuk pengembangan yang komprehensif
  • Membuat growth action plan yang rinci
  • Berkolaborasi dengan penasihat bisnis yang berdedikasi
  • Memeroleh sertifikat dari Stanford Graduate School of Business
  • Bergabung dalam jaringan Seed Transformation yang beranggotakan lebih dari 1.000 CEO/pendiri dari 30 negara di dunia
  • Mendapatkan akses ke pelatih Seed, konsultan, dan mahasiswa magang Stanford

Stanford Seed mengajak para CEO dan pendiri bisnis di Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam mengembangkan sektor bisnis dan menjadi agen perubahan ekonomi. Informasi lebih lanjut dan untuk mendaftar ke program Seed Transformation, silakan kunjungi tautan berikut: https://stanfordseed.co/indonesia24. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com