Syaiful Syafri Luncurkan Buku Autobiografi Candra Silalahi dari Perpustakaan dan Arsip Sumut

Sebarkan:
 Syaiful Syafri Luncurkan Buku Autobiografi Candra Silalahi dari Perpustakaan dan Arsip Sumut. (foto/ist)
MANTAN Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut, Drs Syaiful Syafri MM, meluncurkan buku autobiografi Drs. Chandra Silalahi4 M.Si, berjudul  Setelah Di Titik Itupun Aku Tetap Bersyukur", dari lantai 2 Aula Perpustakaan Sumut di  Jln Brigjen Katamso Medan., Selasa (30/4/2024).

Peluncuran Buku Autobiografi Candra Silalahi setebal 118 halaman ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti SS, M.Si, beserta unsur Kepala Bidang dan pejabat Fungsional  Pustakawan dan Arsif serta sejumlah Kepala Sekolah Swasta di Medan.

Syaiful Syafri menjelaskan bahwa sebelum tahun 2007 Badan yang saat ini menjadi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut dianggap sebagai kantor yang tidak dihitung  aparat ASN, sehingga perhatian Gubernur atau Bupati/Walikota sebagai kantor yang kerjanya hanya duduk duduk menunggu pelajar atau masyarakat berkunjung ntuk membaca buku.

Namun sejak tahun 2007 hingga tahun 2010, Kantor Perpustakaan dan Arsip Sumut menjadi Idola bagi Gubernur dan Bupati/Walikota se Sumut sebagai sarana membangun SDM diseluruh lapisan masyarakat termasuk untuk petani, nelayan dan pekerja sektor informal atau cerdik pandai.

Hal ini ditandai dengan berdirinya perpustakaan desa, dihibahkannya Bus dan Mobil  Perpustakaan Keliling untuk 33 Kabupaten dan Kota se Sumut. Bahkan, dukungan BUMN dan BUMN untuk perpustakaan keeling terus mengalir untuk menyukseskan program ini.

Sejumlah wartawan dan Ilmuan masanya telah menuliskan karya-karyanya menjadi sebuah buku yang di terbitkan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut. Dan hari ini, sambung Syaiful Syafri, kita beri Apresiasi kepada seorang Staf berhasil menuliskan Autobigrafinya dan terbit menjadi sebuah kuku untuk dibaca sebagai hadiah purna bakti bagi Candra Silalahi di tahun 2007 hingga 2010 sebagai Sekretaris.\

Ceritra ini dituliskan oleh Candra Silalahi dalam Bukunya sebagai bahagian dari Autobiografi selama ia bekerja sebagai ASN di Pemda Sumut.

Peluncuran Buku Autobiografi dengan Judul “Setelah Di Titik Itupun Aku Tetap Bersyukur”, diawali dengan Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Sumut Dwi Endah Purwanti dan Ulasan dariPenulisnya Candra Silalahi berlangsung dengan semangat kekeluargaan untuk jadi motivasi para Staf yang bertugas. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com