Lantik TP PKK Kecamatan Siabu, Desa dan Kelurahan, Ini Pesan Eli Mahrani

Sebarkan:
TP PKK Madina melantik TP PKK Kecamatan Siabu, desa dan kelurahan. (fotoist)
MADINA (MM) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Siabu, desa/kelurahan dilantik, Kamis (13/6/2024).

Prosesi pelantikan PKK ini berlangsung di lapangan kantor camat Siabu, dan dihadiri oleh ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani, usur Forkopincam, tokoh agama dan masyarakat.

Ketua TP PKK Madina Eli Mahranai menyampaikan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari oleh dan untuk masyarkat, menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera lahir dan bathin.

"PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga," kata Eli.

PKK kata Eli adalah mitra pemerintah untuk turut berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pembangunan terutama pembangunan keluarga.

Eli juga berharap kepada tim PKK Kecamatan dan ketua TP PKK desa/kelurahan yang baru dilantik agar memahami dan mempedomani Permendagri nomor 36 tahun 2020 dan hasil rakernas IX PKK tahum 2021.

Membenahi kelembagaan, mengerti 10 program PKK, mengaktifkan kelompok daswisma, peran aktif dalam program nasional. "Kepada camat dan kepala desa selaku pembina PKK dimohon untuk memfasilitasi kelancaran pelaksanaan kegiatan monitoring desa binaan," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com