PPTSB Dukung Robinsar Sinaga Maju di Pilkada Sibolga 2024

Sebarkan:
Robinsar Sinaga foto bersama Sekretaris dan Wakil Ketua Umum DPP PPTSB serta pengurus PPTSB Sektor 12 Sibolga-Tapteng, Minggu (16/6/2024). (foto:mm/jhonny simatupang) 
SIBOLGA (MM) - Robinsar Sinaga yang maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Bakal) Wali Kota Sibolga makin percaya diri (Pede) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2024. 

Hal itu terjadi setelah pejabat akuntan publik pajak di Jakarta ini mendapat dukungan penuh dari perkumpulan satu marganya, yakni Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB).

Sikap dukungan kepada Robinsar Sinaga ini disampaikan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPTSB, Eduard Sinaga, didampingi Wakil Ketua Umum, Sairon Sinaga, usai pelantikan pengurus PPTSB Sektor 12 Sibolga Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2024-2028 di Gedung Hermina Sibolga, Minggu (16/6/2024).

Menurut Eduard, Robinsar Sinaga yang saat ini maju mencalon Wali Kota Sibolga merupakan salah satu pengurus PPTSB di tingkat pusat. Selain itu, Robinsar Sinaga juga sosok yang memiliki rekam jejak yang baik. 

"Oleh karena itu, PPTSB menilai wajar dan pantas memberikan semangat dan motivasi kepada Robinsar Sinaga, selaku salah satu warga PPTSB yang memiliki potensi dan kemampuan. Maka itu, jika ada warga PPTSB yang bisa didorong sesuai potensinya, tentu PPTSB wajib memberikan dukungan, semangat, dan juga motivasi," ucap Eduard.

Robinsar Sinaga sendiri meyakini dukungan PPTSB terhadap dirinya tersebut tidak main-main, atau hanya sekadar asal mendukung, tetapi merupakan amanah yang harus dijalankan setiap warga yang berhimpun dalam PPTSB.

“Berdasar AD/ART, apabila ada warga PPTSB yang maju di pemilihan legislatif (Pileg) atau pemilihan kepala daerah (Pilkada), kalau hanya satu di dalam daerah pemilihan (Dapil) tersebut, atau hanya satu di Pilkada tersebut, maka PPTSB wajib mendukung, membantu dan memenangkan,” katanya.

Terkait dukungan partai politik, putra asli Sibolga ini yakin kalau dirinya akan maju ke Pilkada Sibolga dari Golkar. Alasannya, selain dirinya merupakan salah satu pengurus DPP Golkar, dirinya juga sudah mendapat respons positif dari pengurus DPP Golkar. "Kita berdoa, mudah-mudahan kita mendapat rekomendasi dari DPP Golkar,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga, sebut Robinsar, telah menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi, salah satu di antaranya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Mudah-mudahan bisa sepakat dan satu ide," ujarnya. 

Soal siapa pasangan (Balon wakil wali kota) yang akan mendampinginya dalam Pilkada Sibolga? Robinsar terlihat masih enggan untuk mempublikasikannya. Namun, dia mengaku sudah memiliki calon wakil untuk Pilkada Sibolga 2024 mendatang.

"Sudah ada, tapi belum dapat saya ungkap siapa orangnya. Akan ada waktunya. Kita tunggu waktu yang tepat, karena ini termasuk salah satu strategi kemenangan. Tapi yang jelas, dia adalah orang Sibolga yang berprofesi sebagai pengusaha dan juga pengurus partai politik,” tukasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com