Putra-Putri Parekraf Sumut 2024 Gali Wisata dan Keunikan Songket Batu Bara

Sebarkan:
Kadis Pariwisata Batu Bara Syafri Musa bersama Duta Putra/i Parekraf Sumut 2024 di Komplek PT Inalum, Kuala Tanjung, Batu Bara. (foto/ist)
BATU BARA (MM) - Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf ) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Batu Bara, salah satunya kerajinan Songket Batu Bara yang dikenal di Istana Presiden hingga mancanegara. 

Kehadiran Duta putra/i Parekraf untuk menggali pengetahuan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka mempersiapkan diri diajang nasional mendatang.  

Rombongan Duta Parekraf Sumut 2024 dipimpin Regional Direktur Aldewise Young  Entepraneur Oktia  Elfriza Batu Bara SH, dan mendapat kunjungan dari Kadisporabudpar Batu Bara  Syafri Musa di lokasi home stay komplek perumahan PT Inalum, Kuala Tanjung, Batu Bara, Minggu (7/7/2024).

Dalam pertemuan bersama Kadisdpora Batu Bara Syafri Musa, Oktia  Elfriza menjelaskan, bahwa kunjungan Duta Putra/I Parekraf Sumut 2024 untuk mempelajari objek wisata pemukiman yang dibangun di komplek perumahan Inalum dan ekonomi kreatif berupa kerajinan songket di Batu Bara. Kunjungan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan para Duta Putra/I Parekraf Sumut diajang lomba Parekraf tingkat nasional 2024.

Menurut Oktia, Objek Wisata di Komplek Perumahan Inalum berupa taman rekreasi dan Danau Kuala Tanjung  merupakan  hal yang unik, demikian juga dengan hasil tenun Songket Batu Bara yang diproduksi Hj. Tena di Kecamatan Datuk Lima Puluh, telah dikenal di lingkungan Istana Negara  masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta 76 Negara di Dunia sejak tahun 2008, dimasa Pj. Bupati Batu Bara Drs. Syaiful Syafri MM.  

Sementara itu Kadis Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Batu Bara Syafri Musya pada kesempatan itu memberi penjelasan secara rinci berbagai objek wisata dan industri Songket dan ekonomi kreatif lainnya di Kabupaten Batu Bara.

Syafri musya juga menegaskan bahwa ditangan pemuda yang memiliki wawasan kuas masa depan bangsa ini untuk maju dari ketertinggalan termasuk pemuda yang menjadi duta duta  dari Putra/i Parekraf asal Sumut, sehingga secara pribadi dan institusi Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata, saya dukung Putra/i Parekaf, tegas Syafri Musya.

Kesempatan yang sama Pembina Putra/i Parekraf Sumut 2024, Drs Syaiful Syafri MM menyampaikan terima kasih kepada Kadisporabudpar Batu Bara atas penerimaan peserta, demikian juga dengan Direktur PT Inalum yang memberi tempat Home Stay dan belajar pariwisata Pemukiman, serta ucapan terima kasih kepada Hj. Tena pengrajin songket  atas penerimaan para Putra/i Parekaf Sumut tahun 2024.

Nama Duta Putra/i Parekaf Sumut tahun 2024 :

  1. Muhammad Fikri Al Yasin (Winner putera parekraf Sumut 2023,Winner putera parekraf indonesia 2024)
  2. Alifah layanah Muthia (Winner puteri parekraf sumut 2023,Winner puteri parekraf indonesia 
  3. Rafli Pasha Fahmi (winner putra parekraf Sumut 2024)
  4. Faza Kiyana Azdah (winner putri parekraf Sumut 2024)
  5. Muhammad Arga Al ikram (1st Runner Up Putera Parekraf Sumut 2024 )
  6. Putri Ramadhan Sinta Br Sinuhaji (1st Runner Up Puteri Parekraf Sumut 2024 )
  7. Chary Land Telaumbanua (2nd Runner Up Putera Parekraf Sumut 2024 )
  8. Ira Madhani Miransyah (2nd Runner Up Puteri Parekraf Sumut 2024 )
  9. Iksan Supriadi (3rd Runner Up Putera Parekraf Sumut 2024 )
  10. Nayla Tasya Noviar (3rd Runner Up Puteri Parekraf Sumut 2024 )
  11. Rafi Maulana (4th Runner Up Putera Parekraf Sumut 2024 )
  12. Ledi Agustina Telaumbanua (4th Runner Up Puteri Parekraf Sumut 2024). (tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com