Wabup Sergai Programkan Eskul Mengaji Bagi Siswa

Sebarkan:

 


SERGAI - Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan selain fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan untuk mendorong percepatan ekonomi masyarakat Sergai Maju Terus, juga akan memprogramkan Eskil mengaji bagi para pelajar.

Hal ini ditegaskan Bupati Darma dalam safari pengajian Dambaan di Dusun 3 Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (2/12/2021).

Darma menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program Sapta Dambaan (SAPDA). Salah satu pointnya adalah masyarakat sehat dan religius.

"Saya dan Pak Wakil Bupati dengan dukungan pihak-pihak terkait berencana menjalankan program ekskul mengaji bagi para siswa. Jadi sepulang sekolah, anak-anak kita ini diarahkan agar belajar mengaji. Tahun depan, Insya Allah, program ini akan dianggarkan,” paparnya.

Darma Wijaya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Sergai yang telah memberikan sumbangsih berupa zakat sebesar 2.5% dari penghasilan.

“Kita lihat bersama tadi hasil dari zakat ASN ini sudah disalurkan ke bilal mayit dan guru ngaji. Di Sergai ada sebanyak 1.260 guru mengaji dan 1.300 lebih bilal mayit. Zakat akan disalurkan kepada seluruhnya secara bertahap lewat koordinasi dengan Baznas Sergai. Hal yang sama juga diberlakukan kepada ASN Sergai yang Kristiani. Sasarannya adalah para guru minggu,” imbuhnya.

Bupati juga mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar target capaian bisa diraih secepatnya. Saat ini capaian vaksinasi Sergai baru mencapai 57 persen.

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Ir H Kaharuddin, Assisten Pemerintahan Hj Nina Deliana Hutabarat, Tokoh Masyarakat. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini