Bupati Buka Acara Raimuna Kwarcab Pramuka Madina

Sebarkan:

Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi Nasution membuka Raimuna Kwarcab Pramuka. (foto/ist)
MADINA - Bupati Mandailing Natal (Madina) sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) H.M.Jafar Sukhairi Nasution membuka Raimuna Kwaran Cabang (Kwarcab) Pramuka, di bumi perkemahan Saba Raja Desa Bangun Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Jumat (28/01/2022).

Acara tersebut diadakan selama dua hari mulai tanggal 28- 30 Januari dan diikuti peserta dari Gusus Depan (Gudep) tingkat penegak dan pandega, dengan mengambil Thema tingkatkan peran Pramuka Penegak dan Pandega dalam masyarakat.

Bupati Madina H.M.Jafar Sukhairi menyampaikan, Pramuka merupakan tempat persemaian generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa dan negara, sebab itu kehadiran  Pramuka di Indonesia tidak bisa dilepaskan dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, karena pahlawan dan pejuang ikut dalam kegiatan Pramuka.

"Pramuka ini juga merupakan mitra atapun perpanjangan tangan pemerintah dalam hal membangun dan membina watak dan karakter generasi muda, dan dengan kehadiran Pramuka dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif," katanya. 

Lanjut Bupati, Perkemahan Raimuna ini merupakan program Kwarcan gerakan Pramuka Madina yang akan menunjang pemuda sebagai insan Pramuka lebih aktip, kreaktip, inovatip, juga wahana tempat untuk membangun dan membekali penegak dan pandega untuk menjadi generasi emas Indonesia.

"Saya berharap dengan perkemahan Raimuna Cabang ini mampu menambah wawasan dan meningkatkan silaturrahmi sesama anggota Pramuka antar Kwartir ranting Madina," kata Bupati. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini