Kejari Paluta Musnahkan Barang Bukti

Sebarkan:

PALUTA - Kejaksaan Negeri Padanglawas Utara (Paluta) memusnahkan barang bukti kasus yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap di halaman kantor Kejari Paluta, Jalan Perwira, Kecamatan Padang Bolak, Senin (31/1/2022).

Pemusnahan barang bukti merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di awal tahun 2022. Barang bukti yang dimusnahkan adalah barbuk dari kasus yang ditangani mulai tahun 2021 sampai Januari 2022.

"Totalnya ada 64 perkara yang terdiri dari perkara TPUL Narkoba jenis sabu sebanyak 32 perkara, TPUL Narkoba jenis ganja 5 perkara. Perkara Kamnegtibum sebanyak 14 perkara dan Oharda 13 perkara," kata Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH melalui Kasi BB dan BR.

Lanjutnya, barang bukti narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan alkohol dan jenis ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut Asisten I Setdakab Paluta Syarifuddin Harahap, Wakaposek Padang Bolak Iptu Sigiro, panitera pengganti PN Padang Sidimpuan Asran Hasibuan, Kalapas Gunung Tua Simson Bangun, ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap dan tim medis dari UPTD Puskesmas Rawat Inap Gunung Tua. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini