Bank Indonesia Launcing Aplikasi Pintar & Lakukan Kerjasama Penukaran Uang Pecahan Kecil Dengan Perbarindo

Sebarkan:

MEDAN - Bank Indonesia Kantor  Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) melakukan kerjasama penukaran uang kecil dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Indonesia (Perbarindo) Provinsi Sumatera Utara sekaligus melaunching aplikasi Pintar Senin (4/4/2022) di Gedung City Hall Bank Indonesia Jalan Balai Kota No 4 Medan.

"Hardy Sabar Ketua DPD Perbarindo Sumatera Utara dalam sambutannya dalam kegiatan ini mengatakan Perbarindo adalah Perkumpulan BPR dan BPR Syariah sebagai lembaga intermediasi, Yakni membuka tabungan simpan dan juga memberikan pinjaman kepada masyarakat.

Perbarindo dalam kesempatan ini berencana menukar uang pecahan kecil sebanyak 6,7 milyar rupiah yang akan dibagi di 54 titik diseluruh wilayah Sumatera Utara.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan  manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan penukaran uang kecil dalam.menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, ujar Hardy Sabar.

Sementara itu Doddy Zulverdi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dalam kegiatan ini mengatakan, Bank Indonesia menyambut baik apa yg dilakukan BPR dan BPRS dalam melakukan kerjasama penukaran uang kecil.

Kegiatan penukaran uang kecil yang sudah dipersiapkan Bank Indonesia hingga saat ini 1,36 Triliun Rupiah, dan diperkiraan kebutuhannya hingga Idul Fitri 1443 Hijriah akan mencapai 5,25 triliun rupiah, ungkap Doddy Zulverdi.

Bank Indonesia berencana akan mendistribusikan uang pecahan kecil melalui Bank Umum ada 128 titik guna  melayani kebutuhan masyarakat, untuk itu Bank Indonesia sangat berterimakasih atas upaya Perbarindo dalam melakukan penukaran uang kecil di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Bank Indonesia sangat berterima kasih atas partisipasi Perbarindo, papar Doddy Zulverdi.

Dalam kesempatan ini Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara juga meluncurkan Aplikasi Pintar, yang berguna untuk menukar uang pecahan kecil dan menukar uang yang telah rusak, namun karena situasi masih pandemi Covid-19, masih dibatasi hanya seratus orang perhari. 

Selama masa pandemi aplikasi pintar melakukan penukaran uang kecil dan uang rusak, membuka layanan penukaran uang kecil dan uang rusak setelah masyarakat melakukan pemesanan dari aplikasipintar dari jam 9.00 S/D jam 11.00 siang, jelas Doddy Zulverdi.

Hadir dalam kegiatan ini puluhan anggota Perbarindo,Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Azka Subhan, dan Nasrullah Kepala Bagian Penukaran Uang Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Staff Humas Ibu Elly dan Bang Putra Fotografer, dalam Kesempatan ini dilakukan juga penukaran perdana uang pecahan kecil oleh salah satu anggota Perbarindo di loket penukaran uang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Gedung City Hall. (Rizal/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini