Peningkatan Produksi Sektor Bisnis & Industri, PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik 21 MVA

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Tumbuhnya investasi pasca masa pandemic Covid-19 menjadi kunci pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di Sumatera Utara. PLN UIW Sumatera Utara terus berkomitmen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan listrik pada sektor bisnis dan industri untuk meningkatkan produksi dan menyambut investasi baru.

Pada Jumat (24/6/2022) telah dilakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan pelanggan tegangan menengah yang  dipimpin langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, Manager PLN UP3 Medan Utara, Joy Mart Sihaloho, serta 7 pelanggan tegangan menengah yaitu PT Growth Asia, PT Musim Mas, PT Charoen Pokphand Indonesia, CV Irian Sejahtera, CV Anugerah Prima Metalindo, PT Wijaya Karya Beton dan Edi Susanto. Total daya mohon dari pasang baru dan tambah daya dari Pelanggan tersebut sebesar 21 MVA. 

Pandapotan Manurung mengatakan, PLN siap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan tegangan menengah khususnya di sektor Bisnis dan Industri untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, di penghujung semester I tahun 2022 PLN UIW Sumatera Utara melakukan penandatanganan SPJBTL sebanyak 7 pelanggan tegangan menengah dengan total daya sebesar 21 MVA. Hal ini juga membuktikan bahwa PLN siap mendorong para pelaku usaha di sektor bisnis dan industri untuk berinvestasi di Sumatera Utara,” ungkap Pandapotan Manurung.

Pandapotan Manurung juga mengapresiasi PLN UP3 Medan Utara yang proaktif dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan para Pelanggan di wilayah kerjanya dengan selalu menghadirkan listrik yang andal sehingga para pelaku usaha tidak khawatir untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Growth Asia mewakili 6 pelanggan lainnya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIW Sumatera Utara karena telah memberikan pelayanan dan menyediakan pasokan listrik yang andal di Sumatera Utara.

Melalui penandatanganan SPJBTL ini, PLN berkontribusi positif dalam menyediakan pasokan listrik bagi pelanggan tegangan menengah untuk meningkatkan jumlah produksi.

Pada kesempatan yang sama, Pandapotan Manurung juga mengajak para Pelanggan yang hadir untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan terobosan PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan beragam kemudahan dalam satu genggaman.

“Pelanggan tidak perlu repot lagi jika ingin mengajukan permohonan pasang baru, penambahan daya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan dan keluhan serta pencatatan angka meter secara mandiri. Mudahnya menikmati layanan PLN hanya cukup dengan satu aplikasi,” tutup Pandapotan Manurung.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com