Fornas KORMI Palembang, Tim Inorga Taijiqun Sumut Sumbangkan 2 Medali Emas dan 1 Perak

Sebarkan:


MEDAN (MM) - Induk olahraga (inorga) Taijiqun Sumut menjadi tim pertama menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak untuk Sumatera Utara, pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) Kormi ke- VI tahun 2022, di Gor Jakabaring Palembang, Sabtu (2/7/2022) sore.

Penggiat Taijiqun, Fuliana, menjadi sosok penentu, dengan meraih dua Medali Emas untuk no 32 senjata yunior putri dan nomor 37 jurus yunior putri, serta satu Medali Perak dari nomor 24 jurus yunior putri.

Tim Taijiqun Sumut mengirim dua pengguat. Selain Fuliana, yakni Yongcik (putra) dan Mereka didampingi oleh pelatih Akmal Tjong Ganda.  Yongcik hanya meraih juara harapan untuk nomor 32 senjata senior putra.

Ketua KORMI Sumut, Baharuddin Siagian, tak mampu menutupi rasa haru dan gembira saat diminta mengalungkan Medali Emas kepada Fuliana.

"Terimakasih atas prestasinya yang telah mengharumkan Sumut di even nasional ini. Semoga ini menjadi pemicu inorga lainnya, untuk tampil maksimal," ujar Bahar Siagian.

Pada hari yang sama, tim inorga Gate-ball Sumut berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal, Sumut kalah dari Kalsel (9-13). Selain itu, tiga Medali Perunggu berhasil diraih Sumut dari tim inorga BMX, Sepeda Ontel (KOSTI) dan inorga ABU. (mm/ch)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com