Pasien Gizi Buruk Terlantar, Tim HKD Partai Gerindra PAC Medan Marelan Lakukan Fasilitasi

Sebarkan:

MEDAN - PAC Gerindra Medan Marelan terus bergerak, peduli dan merespon segala keluhan dan aspirasi masyarakat Medan Utara. Melalui Tim Haris Kelana Damanik (HKD) melakukan berbagai kegiatan sosial memfasilitasi keperluan warga.

Seperti yang dilakukan Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik bersama Tim HKD memberikan pertolongan dengan memfasilitasi pasien gizi buruk yang terlantar untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Selasa (19/7/2022). 

Menurut salah satu tim HKD Herawati, pihaknya telah memboyong pasien Syavana Mikayla Simamora (7) warga Jl Penghulu Lama, Gg Kenari Lingkungan 8, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan ke RSUD dr Pirngadi untuk dirawat. 

Selama ini kata Herawati, pasien Syavana tidak mendapat perawatan yang layak dan hanya bisa terbaring di rumah. "Untuk itu, Tim HKD membantu keluarga mengantar pasien agar mendapat perawatan maksimal di rumah sakit," sebut Herawati.

Sementara itu, Haris Kelana Damanik ST yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu, menyampaikan bahwa pihaknya terus berbuat membantu masyarakat segala hal. "Tujuan kita bagaiman agar masyarakat tertolong untuk peningkatan kesejahteraan," ujar Haris.

Begitu juga hal yang mereka lakukan terhadap Syavana Simamora selaku penderita gizi buruk. Haris minta pihak RS Pirngadi Medan agar melakukan penanganan maksimal terhadap pasien.

Sedangkan orang tua pasien, M Zamri Simamora mengaku bahwa kondisi anaknya Syavana lama kelamaan memburuk. Dengan pertolongan Tim HKD, M Zamri merasa terbantu agar anaknya mendapat perawatan di RS Pirngadi saat ini.

M Zamri berharap agar pihak RS memberikan pelayanan maksimal terhadap anaknya. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com