Usai Pengajian, Rajudin Sagala Jenguk Nadia di RS Sufina Aziz

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Ditengah rutinitas pekerjaan yang cukup padat selaku Wakil Ketua DPRD Medan, H Rajudin Sagala S.Pd.I, masih meluangkan waktu untuk menjenguk Nadia Kusuma (23) seorang mahasiswa semester akhir Universitas Sumatera Utara (USU), warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat yang menjalani perawatan di RSUSufina Aziz, akibat penyakit Typus yang dideritanya, Jumat (22/7/2022) sore.

Hal ini dilakukannya setelah usai mengisi pengajian ibu-ibu perwiridan di Jalan Karya Ujung Gg. Sosro, Jalan Karya Cilincing Gg. Cikalong dan Jalan Karya Setuju.

"Monitoring hari ini, merupakan tanggung jawab moral saya, selaku perwakilan warga masyarakat dari Dapil I di lembaga Legislatif Kota Medan. Kita harus memastikan warga yang sakit, dilayani dengan baik oleh Rumah Sakit dimana mereka dirawat inap," katanya kepada wartawan.

Ditambahkan Rajudin, tindakan ini juga menindak lanjuti banyaknya pengaduan dan keluhan dari masyarakat, yang tidak mampu membayar biaya berobat pada saat mereka sakit pada saat dirinya melaksanakan kegiatan Sosper dan Reses. 

"Apalagi saat ini DPRD Medan sudah menganggarkan untuk 100 ribu BPJS gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, tapi mempunyai administrasi kependudukan lengkap. Sedangkan yang tak mampu, dan tidak punya data lengkap, masih bisa berobat ke rumah sakit milik pemerintah kota Medan, yang disebut "Unregister", jelasnya.

[cut]

Sementara itu, Umai Kusmara orang tua dari Nadia Kusmara merasa terkejut dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD kota Medan tersebut keruangan diamana anaknya menjalani perawatan medis.

"Saya dan keluarga merasa tersanjung dengan kehadiran bapak Rajudin Sagala, untuk menjenguk anak saya Nadia. Kunjungan ini merupakan dukungan moril buat kami sekeluarga. Dan setahu saya, bukan hanya anak kami aja yang ditolong serta dijenguk oleh Ustadz Rajudin. Namun bisa dipastikan, seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Medan Barat inipun mendapat perhatian yang sama dari beliau, khususnya warga tak mampu," ucapnya penuh haru.

Oleh karena itu, lanjut Umai, selaku warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat merasa bersyukur dan bangga memiliki wakil rakyat seperti bapak Rajudin Sagala.

"Selaku Ustadz, tausiyah bapak Rajudin selalu menyejukkan hati kami dan selaku anggota dewan, perbuatan beliau selalu membela kepentingan kami, terkhusus bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan, bantuan Sosial maupun bantuan Pendidikan gratis dari pemerintah. Untuk itu saya mewakili masyarakat Kecamatan Medan Barat, memohon kepada Allah SWT, agar bapak Rajudin Sagala bisa terpilih kembali sebagai wakil mereka di lembaga Legislatif," harapnya.

Amatan wartawan, usai menjenguk Nadia Kusmara, Rajudin Sagala dicegat salah seorang warga Karang Berombak lainnya, yang meminta agar cucunya yang sedang sakit dan dirawat di lantai 2 Rumah Sakit Sufina Aziz ini untuk dijenguk. Tanpa berpikir lama, Rajudin Sagala langsung meminta sang kakek untuk mengantarkannya keruangan dimana sang cucu terbaring sakit.

"Semoga kehadiran saya hari ini bisa menjadi dukungan moril buat seluruh masyarakat kota Medan yang saat ini terbaring di rumah sakit manapun itu. Dan pastinya, saya akan terus memonitor pelayanan setiap rumah sakit umum yang ada dikota Medan, terhadap masyarakat miskin, khususnya dari dapil I yang mencakup, Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah dan Medan Baru," pungkasnya. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com