Kanwil DPJ Sumut I Tutup Program Relawan Pajak 2022

Sebarkan:

MEDAN (MM) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara (Kanwil DJP Sumut I) menggelar penutupan program Relawan Pajak 2022. Program Relawan Pajak 2022 ditutup langsung oleh Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi, Jumat (14/10/2022) kemarin.

Program Relawan Pajak 2022 dimulai sejak tanggal 25 Februari 2022 sampai dengan 30 September 2022. Relawan Pajak di tempatkan di seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang berada di lingkungan Kanwil DJP Sumut I.

Relawan Pajak 2022 di Kanwil DJP Sumut I terdiri dari 220 Mahasiswa dari 8 Tax Center Perguruan Tinggi di Wilayah Kanwil DJP Sumut I. Delapan Tax Center itu berasal dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Panca Budi, Univesitas Muslim Nusantara Al Washliyah, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, dan Politeknik Negeri Medan.

Selain itu, ada 22 Relawan Pajak Non Mahasiswa dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan, Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Medan serta organisasi perkumpulan yang berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan, Forum Komunikasi Antarlembaga (FORKALA) Medan, dan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Medan.

Eddi Wahyudi menyampaikan terima kasih atas partisipasi mahasiswa, tax center dan tokoh masyarakat yang telah mengikuti kegiatan Relawan Pajak. Dalam program nasional dari DJP ini, Relawan Pajak dengan sukarela menyumbangkan waktu, tenaga, pikiran, dan keahliannya untuk berperan aktif dalam kegiatan edukasi pajak.

Salah satu peran Relawan Pajak adalah ikut memberikan pelayanan kepada wajib pajak terutama dalam pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) pajak penghasilan (PPh) orang pribadi tahun pajak 2021 melalui e-filing. Relawan pajak juga melakukan sosialisasi perpajakan secara mandiri.

Eddi Wahyudi memberikan apresiasi kepada Relawan Pajak atas sumbangsihnya dalam mendukung penerimaan pajak. “Apresiasi yang setinggi-tingginya dari saya dan juga pimpinan Direktorat Jenderal Pajak kepada seluruh relawan pajak,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar relawan pajak dapat mengamalkan pengetahuan yang diperoleh sebagai relawan pajak demi mewujudkan Indonesia Maju. "Para mahasiswa yang menjadi Relawan Pajak diharapkan bisa menjadikan tugas dan kegiatan dalam program Relawan Pajak sebagai arena pembelajaran dalam menghadapi dunia kerja dan melayani masyarakat demi mewujudkan Indonesia Maju," ujarnya.

Pada kegiatan ini diberikan penghargaan kepada tiga relawan pajak mahasiswa terbaik yaitu Mhd. Irfan Jaya dari Universitas Sumatera Utara sebagai terbaik pertama, M. Rizki Khairi Bimantor dari Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia sebagai terbaik kedua, dan Theresia Aryani Br. Sinaga dari Universitas Sumatera Utara sebagai terbaik ketiga.

Selain itu diberikan juga penghargaan kepada Unit Kerja dengan Pendayagunaan Relawan Pajak Terbaik yang diraih oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Polonia.

Hadir juga dalam acara ini Ketua IKPI Medan Barry Kusuma dan Ketua AKP2I Sumatera Utara Saragi Simarmata. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com