Sukseskan Bulan K3 Nasional, SMGP Gelar Donor Darah

Sebarkan:
PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) mengelar donor darah di basecamp Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kamis (19/1/2023). (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Dalam rangka menyukseskan Bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Nasional tahun 2023, perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) mengelar donor darah di basecamp Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sedangkan pesertanya terdiri dari karyawan PT SMGP mapun tenaga kerja kontraktor pada projeck panasbumi ini.

ketua panitia peringatan Bulan K3 nasional PT SMGP Abdul Hakam kepada wartawan menjelaskan kegiatan donor darah ini salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan PT SMGP dalam memperingati Bulan K3 Nasional tahun 2023.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Madina, alhamdulillah setelah semua selesai kita berhasil memperoleh 46 kantong dan sudah diserahka  ke PMI," kata Hakam.

Ia mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada semua karyawan yang telah mendonorkan darah untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan.

"Karena kita semua memahami kegiatan donor darah ini dapat menyelamatkan nyawa manusia. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Madina," ungkapnya.

Sementara wakil kepala teknik panas bumi PT SMGP Ali Sahid menambahkan kegiatan donor darah ini sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Ali menyebut PT SMGP dari dahulu berkomitmen berkontribusi bagi daerah terkhusus masyarakat.

"Perusahaan ini tidak hanya untuk kepentingan negara dalam menjaga ketersediaan energi, tetapi perusahaan berkomitmen memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat sekitar. Kita berharap kiranya kegiatan sosial donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan pertolongan darah," ujar Ali Sahid

Ketua PMI Kabupaten Madina Atika Azmi Utammi melalui wakil ketua dr Rusli Pulungan turut mengapresiasi kegiatan donor darah PT SMGP

"Kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari manajemen maupun karyawan PT SMGP yang ikut donor darah ini. 46 kantong ini sangat membantu menjaga ketersediaan bank darah kita," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com