20 Kafilah Madina Mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sumut

Sebarkan:

MADINA (MM) - Sebanyak 20 peserta dari kafilah Mandailing Natal (Madina) akan mengikuti seleksi tilawatul qur'an dan hadis (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang di selenggarakan di perguruan Al-Azhar kota Medan yang di gelar 20-26 Mei 2023.

Saat ini para peserta sedang melakukan Training Centre (TC) atau latihan bagi kafilah Madina  yang akan mengikuti  STQH selasa (2/5/2023).

Kafilah Madina akan mengikuti lima cabang yaitu hipdzil quran, tilawah quran, tafsir bahasa arab, hadist 100, hadist 500.

"Tahun ini Madina akan mengirimkan 20 peserta anak dan dewasa untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumut yang diselenggarakan di kota medan," kata Kabag Kesra Setdakab Madina Bahruddin Juliadi.

Dikatakan Bahruddin sebelum diberangkatkan, Pemkab Madina melakukan pembekalan dengan melakukan TC atau pelatihan kepada peserta agar bisa menampilkan yang terbaik.

"Harapan kita nanti peserta yang kita kirim ini bisa menampilkan yang terbaik, sehingga bisa mengharumkam nama Madina, dengan tampil di MTQH tingkat Nasional," katanya.

Dengan pelatahin yang dibuat, Bahruddin berharap para peserta untuk benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik sehingga saat mengikuti seleksi di Medan tidak ada rasa canggung dan juga grogi. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com