Pemkab Paluta dan Swasta Sepakati Pemeliharaan Jalan Simpang Brakas-Simangambat

Sebarkan:
Plh Sekda Makmur Harahap bersama swasta meninjau lokasi perbaikan jalan. (foto/ist)
PALUTA (MM) - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama PT Austindo Nusantara Jaya Agri (PT ANJ) dan Sumber Sawit Nusantara (PT SSN) menyepakati pembangunan lanjutan ruas jalan Simpang Brakas-Simangambat. 

Menindaklanjuti kesepakatan tersebut, Pemkab Paluta bersama pihak perusahan langsung melakukan survei kondisi ruas jalan dari Simpang Brakas hingga Simangambat ini pada, Jumat (12/1/2024).

"Monitoring ini merupakan tindak lanjut atas rapat lanjutan pembahasan perbaikan dan pemeliharaan jalan Simpang Bragas Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati hari Rabu (10/1/2024) kemarin," kata Pj Bupati Paluta melalui Plh Sekda Makmur Harahap di lokasi. 

Dalam rapat tersebut kata Makmur, mengulas dan membahas kembali nota kesepakatan bersama (MoU) tahun 2023 antara Pemkab Paluta dengan PT ANJ dan PT SSN tentang peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan jalan di Simpang Brakas. 

"Sesuai dengan MoU tahun 2023, tahun ini PT ANJ dan PT SSN akan memberikan hibah sebesar 2 miliar untuk pembangunan lanjutannya (Simpang Brakas-Simangambat)," ujar Makmur. 

Dalam MoU tahun 2024 ini ungkap Makmur pembangunan akan dilakukan dengan kesepakatan bersama tanpa merugikan pihak-pihak tertentu demi tercapainya keputusan yang adil untuk masyarakat dan perusahaan.⁣⁣

Di sisi lain, pihak PT ANJ dan PT SSN mengatakan menyetujui seluruh keputusan yang telah disepakati bersama dengan Pemkab Paluta. Selain itu mereka juga berharap agar tetap dapat bersinergi untuk peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan ruas jalan tersebut. 

Turut serta dalam monitoring ruas jalan Simpang Brakas-Simangambat ini mulai dari Asisten I Syarifuddin Harahap, Kadis PU-TR Ramlan Rangkuti hingga pihak perusahaan, Camat Simangambat Ahmad Darlin Harahap dan sejumlah kepala desa di wilayah Simangambat. (Yasir)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com