Bus Sartika Gilas Motor di Jalinsum Batubara, 3 Tewas

Sebarkan:

KECELAKAAN : Bus Sartika yang terguling dalam parit kebun diberdirikan petugas dan warga sembari mengevakuasi korban. (foto:mm/ist)
BATUBARA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Dusun VII, Desa Perkebunan Tanah Gambus, kecamatan Limapuluh, Batubara.

Dalam musibah yang melibatkan bus penumpang Sartika BK 7496 DN dan sepeda motor Supra BK 5835 VAJ, mengakibatkan tiga penumpang luka berat meninggal dunia dan belasan lainya luka ringan.

Kecelakaan hebat ini mengakibatkan bus Sartika terguling masuk ke parit kebun, sedangkan sejumlah penumpang terlempar ke badan jalan, Senin (27/12/2021) pukul 14.20 WIB.

Informasi diperoleh, sebelum Bus Sartika yang dikemudikan Nawir (35), warga Tanjung Tiram, yang kini melarikan diri, meluncur dari arah Medan, mencoba mendahului dum truk yang ada di depannya.

Pada saat hendak memotong, dari arah berlawanan datang sepeda motor Supra dikemudikan Ririn Andriani Batubara (35) warga Desa Cinta Damai, Batubara, berboncengan dengan Grecya br Sitinjak (11), lalu digilas Bus Sartika, hingg banting stir masuk ke parit kebun.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra membenarkan kasus tersebut, dan hingga kini para korban sudah dievakuasi ke RSUD Batubara dan Puskesmas Limapuluh.

Kedua pengendara motor di kabarkan meninggal dunia masing-masing, Ririn (35) dan Graycia (11), warga Desa Cinta Damai, Batubara dan seorang penumpang bus yang terlepas Yusmah Alriani (59), warga Kota Medan dievakuasi ke Puskesmas Limapuluh. Sedangkan kedua kendaraan diamankan ke Pos Lantas.

Korban Luka Bus Sartika

  1. Kartika Hanum (67), warga Jalan AR. Hakim Medan.
  2. Nursakila (9), Warga Batubara.
  3. Nurhayati (31), warga Batubara.
  4. Jiah (15) warga Desa Guntung, Batubara.
  5. Masnia Lubis (25) warga Kota Medan.
  6. Syifa (1 tahun) 
  7. Yafi (3 tahun)
  8. Rada (15) warga Desa Barung-barung, Batubara.
  9. Aini (8) warga Desa Barung-barung, Batubara.
  10. Naya (17) warga Bagan Dalam, Batubara.
  11. Ulfa (10), warga Badan Dalam, Batubara.
  12. Fatihah (14) warga Batubara.
  13. Ade (40), warga Tanjung Tiram, Batubara.
  14. Putri (3 tahun)
  15. Yasrili (35) warga Desa Limalaras, Batubara.
  16. Leni (50) warga Kampung Lalang.
  17. Syaf Alif Khan (19) warga Tanjung Tiram. (zein/mm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini