Miris! Oknum Perwira Polres Batubara Ancam Pukul dan Hina Wartawan

Sebarkan:

Kontributor TV MCN Fadli menceritakan nasib yang dialaminya kepada rekan-rekan seprofesi. (foto:zein/mm)
LIMAPULUH - Oknum perwira Polres Batubara berinsial IPDA RBS mengancam pukul kontributor TV MNC Group, Fadly (35) yang hendak meliput kegiatan baksi sosial di Mapolres Batubara, Kamis (13/1/2022).

Diceritakan Fadli, intimidasi dan caci maki yang dialaminya berawal ketika dia dan rekan seprofesinya Purnomo hendak menghadiri undangan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dan PJU melaksanakan baksi sosial menyerahkan bantuan tali asih, sembako dan kursi roda untuk warga kurang mampu di Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh.

Setibanya berjalan di depan ruangan SPKT, Fadli dipanggil IPDA RBS dengan nada keras. Namun karena waktu sudah mendesak, panggilan itu tak digubrisnya. "Awalnya tidak saya gubris, tapi karena suaranya semakin keras maka saya hampiri," kata Fadli.

Sedari awal Fadli sudah merasa gerah mendengar panggilan oknum perwira yang menjabat panit di Resnarkoba tersebut karena bernada kurang bersahabat. "Woi... sini kau. Kau... sini. Sok sibuk kau... Sibuk apa kau...," Kata Fadli, meniruran panggilan oknum Polisi.

Purnomo yang semula menduga keduanya bergurau lalu bingung. "Awalnya aku kira cuma bergurau, karena aku lihat serius maka aku lerai biar tidak berkelahi," kata Purnomo, menimpali.

Namun sikap arogansi IPDA RBS semakin menjadi. Diacungkannya kepalan tangan kanannya hendak melayangkan pukulan ke muka Fadli, sembari mengeluarkan kata-kata kotor dan tak sopan laiknya seorang perwira.

Fadli mencoba membela diri dengan bertanya apa salahnya. Namun oknum tersebut mengatakan "Jangan pura-pura tidak tau kau" sembari mengeluarkan kata-kata kotor.

Sikap arogansi oknum perwira ini juga menjadi perhatian PJU Polres Batubara. Namun Fadli merasa dirugikan atas cercaan, hinaan dan intimidasi oknum bersangkutan. 

"Jelas saya tidak terima diperlakukan seperti ini, saya akan tempuh jalur hukum untuk mengadukan oknum tersebut ke Divisi Propam Polda Sumut," kata Fadli, didampingi komunitas wartawan Wappress Batubara.

Wartawan senior Harian Medan Pos, Marlan MS merasa kecewa atas sikap arogansi IPDA RBS terhadap wartawan mitra Polres Batubara. Dia menilai, sikap arogansi oknum Polri ini sudah menciderai amanat Kapolri dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak yang mengajak seluruh jajaran memperkuat sinergitas dan koordinasi dengan wartawan sebagai mitra strategis dalam mengawal program Kamtibmas Polri hinggake pelosok desa.

"Semua masalah bisa diselesaikan baik-baik, tidak harus mengancam dan memaki, apalagi sikap itu dilakukan terhadap wartawan mitra Polri yang bekerja dilindungi undang-undang," kata Marlan MS, yang juga pengurus PWI Batubara.

Marlam mendesak, pimpinan Polri untuk turun dan mengusut kasus ini hingga terang benderang. "kita berharap kasus ini dapat diselesaikan pimpinan Polri, jika ditemukan ada pelanggaran kita berharap yang bersangkutan diganjar hukuman sesuai SOP Polri," tegasnya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com