TPL Siapkan 7.300 Vaksin Booster untuk Warga di Danau Toba

Sebarkan:

Warga di kawasan Danau Toba, menerima vaksin booster yang didistribusikan PT TPL. (foto/ist)
SIMALUNGUN - Kabar gembira bagi warga di kawasan objek wisata Danau Toba, sebanyak 7.300 vakson booster didistribusikan PT Toba Pulp Lestari.

Ramida Siringo-ringo  Community Development (CD) Manager) Ramida Siringoringo didampingi  Government Relation Manager ,Tagor Manik dan Kordinator Humas Sektor Aek Raja Bahara Sibuea,mengatakan pemberian vaksin booster kepada warga di sekitar objek wisata Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun,Tapanuli Utara dan Samosir untuk menjaga imunitas masyarakat di daerah-daerah wisata yang cukup rentan tertular, karena ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

"Dengan vaksin booster diharapkan warga yang bermukim di kawasan objek wisata Danau Toba memiliki Herd Immunity atau kekebelan kelompok,sehingga tidak tertular Covid 19 varian terbaru Omricon," kata Ramida, Senin (31/1/2022).

Dia menambahkan kegiatan yang diinisiasi PT TPL dan Mapala Universitas Indonesia (UI) ,bekerja sama dengan kementerian kesehatan republik Indonesia, fakultas kedokteran Universitas Sumatera Utara, pemerintah daerah di kawasan Danau Toba, juga mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sejauh ini menurutnya pelaksanaan bantuan vaksinasi  sudah berjalan di 2 kabupaten, yaitu ,Tapanuli Utara (25-26 Januari 2022) lalu sebanyak 1.300 unit di kecamatan Muara.

Kemudian tanggal 26-29 Januari 2020 lalu di kabupaten Samosir meliputi dengan rincian tanggal 25 – 26 Januari 2022 di Tapanuli Utara 1300 Unit (Kecamatan Muara) dan tanggal 26-29 Januari 2022 lalu di kabupaten Sanosir meliputi kecamatan Simanindo, Pangururan dan sekitarnua sebanyak 6000 unit.

Sementara sisanya dilanjutkan di kecamatan Pematang Sidamanik, kabupaten Simalungun  tanggal 9 Februari 2022 mendatang. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini