Hilang Kendali Honda Civic Terguling Lalu Seruduk Truk, Sopir dan 5 Penumpang Tewas

Sebarkan:

Petugas Kepolisian dan warga mengevakuasi korban kecelakaan. (foto:erwin/mm)
HUMBAHAS - Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), SumateraUtara. Satu unit mobil Honda Civic menabrak tumpukan batu di pinggir jalan menyebabkan sopir berikut lima penumpangnya meninggal dunia di lokasi.

Peristiwanya terjadi Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, Km 02-03 jalan umum Dolok Sanggul - Pakkat, tepatnya di Desa Hutabagasan, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbahas.

Mobil Honda Civic yang dikemudikan OS (24) dengan penumpang RWS (21), YMM (26), SET (25), F(36) dan C diduga mengalami hilang kendali sehingga melaju ke arah kiri jalan dan menabrak tumpukan batu di sebelah kiri jalan mengakibatkan mobil terbalik dan kemudian kembali menabrak mobil Mitsubishi Colt Diesel pengangkut elpiji kosong yang parkir di sebelah kiri jalan.

Seperti dijelaskan PS Kasubsi PIDM Humas Polres Humbahas, Aipda SB Lolo Bako, yang mengatakan bahwa kejadian Laka Lantas tersebut terjadi ketika mobil Honda Civic yang datang dari arah Pakkat menuju Kota Dolok Sanggul mengalami hilang kendali lalu menabrak tumpukan batu di sebelah kiri jalan yang kemudian terbalik dan kembali menabrak mobil truck Colt Diesel pengangkut elpiji kosong yang sedang parkir di sebelah kiri jalan dengan posisi atap mobil menempel di belakang mobil Colt Diesel.

"Dalam kecelakaan mobil tersebut, supir mobil dan lima penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian dan para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Dolok Sanggul untuk visum et refertum," sebut Aipda SB Lolo Bako.

Kemudian Humas Polres Humbahas tersebut juga menerangkan bahwa saat ini untuk mengungkap penyebab terjadinya Laka Lantas maut tersebut, Sat Lantas Polres Humbahas masih melakukan penyelidikan.

“Kita sudah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan menunggu tim TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda Sumut guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” ungkapnya. (erwin nababan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com