Danrem 023/KS Berikan Buku Biografi Jenderal Fenomenal untuk Bupati Taput

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, menyerahkan buku biografi kepada Bupati Taput, Nikson Nababan. (foto:mm/ist)
TARUTUNG (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, memberikan sebuah buku biografi seorang jenderal 'fenomenal' di Indonesia kepada Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan.

Buku berjudul 'Loper Koran Jadi Jenderal' yang ditulis oleh Imelda Bachtiar itu diberikan Dody di Pendopo Rumah Dinas Bupati Taput di Kota Tarutung, Rabu (31/8/2022).

"Buku ini menceritakan tentang masa kecil Bapak Jenderal Dudung Abdurachman saat menjadi loper koran hingga berhasil menjadi jenderal bintang empat," ungkap Dody.

Dody mengakui, Jenderal Dudung yang dalam buku itu merupakan anak keeenam dari delapan bersaudara dan yatim sejak umur 12 tahun itu, menjadi sosok fenomenal ketika mengeluarkan ultimatum publik yang dahsyat yang membuat masyarakat awam Jakarta kaget dan tersentak. 

Dalam ultimatumnya itu, Jenderal Dudung mengancam akan menghajar siapa saja orang-orang yang coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan di wilayah Jakarta.

"Ultimatum itu dikeluarkan Pak Dudung ketika beliau baru empat bulan bertugas sebagai Pangdam Jaya pada Agustus 2020," ungkap Dody.

Bupati Taput, Nikson Nababan, saat menerima buku biografi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto. 

Diharapkan, buku biografi Jenderal Dudung, seorang anak PNS dan yatim serta sempat menjadi Loper Koran ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang.

"Semoga buku Bapak Jenderal TNI Dudung ini juga bisa membuktikan kalau semua orang dapat menjadi jenderal bintang empat dan orang nomor satu di TNI AD," cetus Nikson. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com