Paskah Oikumene, Bupati Simalungun Radiapoh: Semoga Paskah Ini Membawa Berkat Bagi Masyarakat

Sebarkan:
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bersama istri mengikuti perayaan Paskah di Gereja HKBP Bayuraja. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2024 di halaman Gereja HKBP Huta Bayuraja, Kecamatan Huta Bayuraja, Simalungun, Sumut, Jumat (26/4/2024).

Perayaan paskah dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar, dan unsur Forkopimda serta para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun serta masyarakat.

Tema perayaan Paskah "Hidup Sebagai Alat Kebenaran (Bdk. Roma 6:13)", sedangkan sub Tema : "Melalui peringatan dan pelaksanaan Paskah,  Kebangkitan Yesus Kristus,  Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama masyarakat Bumi Habonaron Do Bona ikhlas berjuang sebagai alat kebenaran Allah dengan Marharoan Bolon Membangun Simalungun Yang Sejahtera".

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Huta Bayu Raja. "Saya berharap momen paskah ini dapat membawa berkat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun,"ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, kebahagian Paskah ini adalah salah satu dari kasih Kristus, sesuai dengan tema pada perayaan Paskah Tahun ini.

Selanjutnya, terkait infrastruktur jalan yang selama ini menjadi di Kecamatan Huta Bayuraja sepanjang 3 Km, Bupati mengatakan bahwa pemerintahan akan segera menindaklanjutinya.

"Kita akan tetap berupaya mendapatkan anggaran dari Provinsi dan maupun dari Kementerian agar anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat terpenuhi secepatnya,"kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kebersihan di wilayah Kecamatan Huta Bayu Raja, yang diperhitungkan sebagai kecamatan paling bersih di Kabupaten Simalungun. 

Bupati juga mengatakan, berkat kerjasama yang terjalin selama ini antara pemerintah dan masyarakat melalui program gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun, banyak pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Simalungun.

Gelar perayaan Paskah tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemkab Simalungun  juga menggelar pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.(tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com