Satlantas Polres Toba Tilang Motor Pakai Knalpot Brong

Sebarkan:
Seorang pelajar menggunakan motor pakai knalpot brong terjaring razia. (foto/ist)
TOBA (MM) – Personel Satlantas Polres Toba, Polda Sumut, menilang sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong (tak sesuai standart) yang melontas di Soposurung Balige, Senin kemarin.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya melalui Kasat Lantas IPTU Nanang Kusumo, tindakan tegas ini dilakukan agar terwujudnya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kabupaten Toba.

Disamping itu, tindakan tegas ini agar memberikan efek jera bagi masyarakat yang masih tidak tertib dalam berkendara khususnya sepeda motor yang masih saja menggunakan knalpot brong atau knalpot tidak ber SNI, serta mengantisipasi muda – mudi yang akan melakukan aksi balap liar pada jam – jam dini hari seperti malam minggu 

Nanang juga mengatakan, para pelanggar dapat mengambil kendaraannya di kantor Satlantas, dengan syarat tuntas menjalani sidang tilang serta mewajibkan pemilik kendaraan mengganti knalpot brong dengan knalpot standarnya. “Pemilik kendaraan wajib membawa knalpot standar jika ingin mengambil kembali motornya,” ujar Nanang.

Proses pengambilan motor bisa dilakukan setelah pemilik kendaraan membayar denda tilang. Kemudian, melakukan penggantian knalpot brong ke standar

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong. Sebab, giat Satlantas untuk merazia motor dengan knalpot brong masih akan terus berlanjut.

“Harapan saya masyarakat Kabupaten Toba tidak lagi menggunakan knalpot brong karena mengganggu pengguna jalan dan masyarakat lainnya ketika lewat di jalan,” katanya. (Acon)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com